Juni 09, 2009

Tips Untuk Bentuk Tubuh Boyish

Beberapa wanita dikaruniai dengan bentuk tubuh yang tak banyak lekuk atau biasa disebut bentuk tubuh boyish. Berikut adalah beberapa tips memilih baju untuk mereka yang memiliki bentuk tubuh seperti ini.

Tubuh yang dalam bahasa berbusana dikenal dengan bentuk tubuh persegi panjang ini memerlukan sedikit ilusi untuk membuatnya terlihat lebih berlekuk di bagian pinggul.

Caranya cukup sederhana, yaitu memilih gaya yang memeluk tubuh bagian tengah (ketat), lalu melebar di bagian bawah. Pilihlah pakaian seperti:

- Celana boot-cut yang pas di pinggul, dan melebar di bagian bawah untuk memberikan kesan melengkung.

- Jaket pas badan
Blazer yang pas di badan, dengan kancing di tengah membuat siluet di bagian pinggang, dan memberikan kesan pinggul berisi

- Blus feminin
Bentuk blus atau kaus berkerut dan lengan pakaian yang feminin menambah volume di bagian dada dan pundak, memberikan kesan ramping pada pinggang, sehingga membuat siluet lekuk.

- Rok melebar
Bagian pinggang yang kecil dan melebar di bagian bawah akan memberi ilusi bentuk tubuh jam pasir.

Yang perlu Anda hindari adalah busana sebagai berikut: Jenis pakaian atau dress yang ketat dan memeluk seluruh tubuh, hanya akan membuat Anda terlihat semakin kurus. Hindari pula bentuk pakaian yang terlalu ‘melambai’ dan tak terstruktur di bagian pinggang, seperti bentuk siluet empire-waist ketat di bagian dada, lalu lurus di bagian pinggang