Juni 09, 2009

It Takes Two To The Tango

Kita bisa jatuh dalam dosa karena setan ikut ambil bagian di dalamnya. It takes two to the tango (ketika berdansa dibutuhkan 2 orang untuk melakukannya). Begitu juga dalam berbuat dosa. Iblis berperan sabagai penyodor umpan godaan, memojokkan kita, dan berkata bahwa kerusakan yang ditimbulkan hanya sedikit (tipuan yang selalu dia katakan). Sedangkan kita berperan sebagai pihak yang memberi keputusan untuk ikut atau tidak. Inilah titik yang sangat menentukan: keputusan kita, karena setiap keputusan yang salah sama seperti otoritas yang diberikan dengan sadar kepada pihak lawan.

Iblis selalu menjadi aktor dibalik hawa nafsu dan kemilau dosa. Pernahkah Anda sadar setelah kita dipikat dan dijerumuskannya, dia tertawa terpingkal-pingkal. Apakah kita akan terus membiarkan hidup kita ditertawakan dan ditawan musuh? Padahal kita mempunyai janji-janji yang Allah sediakan buat anak-anak-Nya. Tragis bukan! Jangan biarkan iblis mengambil terus yang terbaik yang Allah sediakan bagi kita.

Berbicara tentang janji-janji Allah, berlaku juga it takes two the tango. Janji-janji Allah akan tergenapi dalam hidup anak-anak-Nya jikalau mereka hidup dalam kebenaran dan tidak menyimpang dari jalan-jalan yang sudah Ia tetapkan. Segala keberhasilan akan kita dapati jika kita mau bekerja sama dengan Tuhan. Iblis menawarkan sesuatu yang membuat kita jatuh kedalam kegagalan jika kita menerimanya, sebaliknya Tuhan menawarkan sesuatu yang membuat kita semakin berhasil dalam hidup jika kita menerimanya.

"Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan TUHAN senantiasa."
Amsal 23 :17