Juni 09, 2009

Always Try 2 C The Glass Half Full


Adakah dalam hidup ini Anda merasa bahwa beban Anda terlalu berat dan menghalangi gerak Anda? Anda merasa bahwa ada saja ujian-ujian yang harus Anda lewati. Ketika yang satu telah berhasil dilalui, ujian yang lainnya mengantri untuk dilewati. Sebenarnya apa maksud Tuhan dengan semua ujian tersebut? Apakah untuk memberatkan langkah Anda ketika Anda mau berlari mencapai tujuan Anda? Atau untuk memberatkan Anda ketika Anda mau sungguh-sungguh mengikuti Tuhan?

Jika sudah berhubungan dengan masalah tentunya ada banyak sekali pertanyaan di benak kita. Firman Tuhan mengatakan bahwa kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu (Mzm 34:19), sebab maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu – yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api – sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesis Kristus menyatakan diri-Nya (1Pet 1:7).

Semua orang tentu ingin memperoleh puji-pujian, kemuliaan dan kehormatan. Tetapi sadarkah Anda bila semuanya itu baru bisa di dapat setelah kita melewati ujian?

“Setiap hari Tuhan menguji kita sedikit lebih banyak lagi, lebih banyak lagi dengan maksud untuk memperbesar kekuatan dan daya tolak tubuh kita terhadap dosa. Dia menyuntik kita dengan sedikit lebih banyak serum yang berupa pengorbanan pencobaan dan kesulitan dan pertarungan setiap harinya. Dia membuat kita semakin kuat setiap harinya dan membuat kita bisa membuat pengorbanan sedikit lebih banyak, menderita sedikit lebih banyak, berjuang lebih gigih dan bertumbuh sedikit lebih banyak. Penderitaan dimaksudkan untuk memberi kekuatan dan memperlengkapi kita agar bisa memberi kekuatan kepada orang lain.”
David Fontaine