Juni 09, 2009

Love others no matter who they are


Tuhan, tolonglah aku untuk hidup dari hari ke hari di dalam suatu cara untuk melupakan diriku sendiri, sehingga bahkan apabila aku berlutut untuk berdoa, ‘kan kupanjatkan doa untuk orang lain.

Tolonglah aku di dalam semua pekerjaanku, untuk selalu bersungguh-sungguh, dan benar, dan tahu bahwa apapun yang kulakukan untukMu harus kulakukan untuk orang lain.

Biarlah diriku sendiri disalib dan dikorbankan dan dikubur dalam-dalam, dan segalanya akan sia-sia yaitu semua usaha yang akan aku lakukan seandainya aku tidak hidup untuk orang lain.

Dan apabila pekerjaanku di bumi ini telah selesai dan pekerjaanku yang satu di sorga telah dimulai, semoga aku melupakan mahkota yang telah kudapatkan selagi aku masih memikirkan mahkota orang lain.

Orang lain, ya Tuhan orang lain
Biarlah ini menjadi motto yang kuturuti
Tolonglah aku untuk hidup bagi orang lain supaya aku bisa hidup untuk seperti Engkau
Anonim



Apa untungnya jadi orang baik? Penghasilan tidak bertambah, permasalahan belum tentu selesai, dan belum tentu juga orang yang kita bantu akan membalas jasa kita.

Alkitab berkata janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah (Gal 6:9), janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik (2 Tes 3:13). Sebab mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik (Ams 15:3). Orang yang baik hati akan diberkati (Ams 22:9), dikenan TUHAN (Ams 12:2), dan orang jahat tunduk di dekat orang baik (Ams 14:19). Inilah keuntungan menjadi orang baik.
“Kulalui dunia ini sekali saja. Kebaikan apapun yang bisa kulakukan atau keramahtamahan yang mana saja yang bisa kuperlihatkan kepada siapapun hendaknya kulakukan sekarang ini juga dan tidak menundanya. Sebab aku tidak akan melintasi dunia ini lagi”
Stephen Grellet