Juli 23, 2007

Touch My Heart, Mengenal Kepribadian Anak Menurut Golongan Darah

Touch My Heart, Mengenal Kepribadian Anak Menurut Golongan Darah

Karakter dengan golongan darah, adakah hubungannya? Mengapa pula ada perusahaan yang menerima karyawan bergolongan darah A saja? Mengapa anak golongan darah AB seperti punya dua kepribadian? Mengapa pula ada orangtua yang selalu bertentangan dengan anaknya? Mengapa ada anak yang susah dimengerti?

Banyak pertanyaan yang timbul saat mendampingi buah hati bertumbuh dan berkembang. Ada banyak teori, tetapi buku ini mengupas dengan pendekatan yang sama sekali berbeda: melalui golongan darah. Temukan fakta yang sangat mengejutkan. Selama ini kita mengira karakter dan temperamen tidak ada hubungnannya dengan golongan darah. Ternyata salah. Buku ini secara gamblang mengungkapkannya. Sehingga, seolah-olah mata kita menjadi terbuka lebar dan seketika memahami mengapa anak melakukannya!

Bukan itu saja, simak kiat-kiat menangani anak berdasarkan golongan darah. Begitu diterapkan, Anda akan takjub melihat hasilnya!

Buku ini dikarang oleh Toshitaka NOMI. Beliau bergolongan darah A, lahir di Tokyo tahun 1948. Setelah menyelesaikan kuliahnya, dia bekerja pada surat kabar Sankei dan juga memulai kegiatannya sebagai partner ayahnya, Masahiko NOMI yang mengadakan riset mengenai golongan darah. Setelah kematian ayahnya yang begitu tiba-tiba, dengan mengemban keinginan sang ayah untuk menyebarluaskan mengenai golongan darah, NOMI sensei memulai risetnya sendiri mengenai goongandarah.

Tahun 1982, bukunya yang berjudul "Ketsuekigata tsukiai souseigaku" dan juga "Ketsuekigata omoshiro dokuhon" terus menerus menjadi best seller dan menjadi boom golongan darah yang kedua mengikuti boom pertama yang dirintis oleh Masahiko NOMI, yaitu ayahnya sendiri. Buku-buku beliau telah terjual lebih dari jutaan kopi di seluruh Jepang dan kini telah diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa yang lainnya.

Kepergiannya bulan Septemebr 2006 yang lalu meninggalkan warisan yang tak ternilai harganya mengenai golongan darah bagi kita semua.